Senin, 04 Oktober 2010

Ibu dengan cinta Tanpa Syarat

Seorang Ibu dalam membesarkan anak-anaknya mendapatkan banyak masalah, tetapi sebagai seorang ibu ia tetap menikmatinya. Karena bagi dirinya anak adalah permata yang sangat indah yang akan tetap berkilau sepanjang hidupnya. Seperih apapun rasa sakit yang kita goreskan di hatinya ia tetap mencintai kita…

Pernahkah kalian memikirkan??? Saat ia melahirkan, ia sangat berusaha menahan rasa sakit. Setelah kita terlahir kedunia, ia pun tersenyum bahagia, diiringi dengan rasa haru yang menyelimuti wajahnya, rasa yang mengalahkan semua rasa sakit yang dideritanya ketika ia berusaha melahirkan kita.

Pernahkah kalian membalas semua pengorbanannya?? Sampai kita tumbuh besar pun ia selau mendampingi Kita. Meskipun kita sering berbohong padanya, ia masih mencintai kita. Saat kita menyakitinya, iapun masih menyayangi kita. Di saat kita merengek – rengek meminta dibelikan sesuatu ia masih tetap sabar menghadapi kita.

Ketika kita menyakitinya, hanya panjatan doa yang ia ucapkan untuk kita. Pernahkah kalian bertanya??? mengapa ia masih mencintai kita meskipun kita sangat jahat padanya???

Jika kita mau melihat lebih dalam pada dirinya, maka akan terlihat Senyuman yang menembus air matanya, sementara garis pada wajahnya memberitahu apa yang ingin kita ketahui. Seakan dinya berkata “Kamu adalah anaknya, tapi yang lebih penting lagi, Aku adalah ibumu.”

Tak semua anak seberuntung diri kita. Tak semua ibu dapat di desak ke batas yang kita jelajahi terus menerus dan datang kembali dengan cinta kasih yang sangat besar. Ibu tidak akan pernah menyingkirkank kita. Ia sungguh – sungguh mencintai kita dengan segenap hatinya.

Saat tanpa kita sadari, kita telah banyak melakukan kesalahan pada dirinya. Saat itulah pertemuan pertama kita dengan cinta tanpa syarat. Sungguh perasaan yang tak pernah terduga dalam hidup yang tak dapat tergantikan oleh apapun di dunia ini. Cinta tanpa syarat adalah hadiah paling berharga dalam hidup kita yang diberkan dirinya. Dimaafkan atas tindakan kita di masa lalu adalah hadiah yang paling berharga yang dapat kita terima. Aku sendiripun tak berani berkata bahwa kita dapat mendapatkan cinta semurni ini dua kali dalm hidup ini.

Yang ku tahu sekarang, tidak apalah merasakan rasa sakit, tidak perlu malu jika membutuhkan pertolongan, dan merasakan cinta, tapi rasakanlah tanpa bersembunyi. Keluarlah dari tempat persembunyiannmu serta kepribadian yang menyesakkan, dan tariklah nafas kehidupan. Kita tak perlu takut pada apapun karena ia akan selalu ada untuk kita, ia adalah Ibu…

Aku adalah salah satu yang beruntung. Aku tahu itu…

I love you Mom…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar