Jumat, 06 April 2012

Analisa Suatu Game



Setelah mengetahui sedikit gambaran tentang sejarah, jenis-jenis dan kategori game. Maka saya akan mencoba menganalisa suatu Game.

Game yang akan saya Analisa adalah Game Bookworm Adventure volume 2 Full Version with Crack.


Game ini merupakan suatu game edukasi yang dibuat dan diluncurkan oleh PopCap Games. Bookworm Adventure 2 merupakan kelanjutan dari game Bookworm series dimana ditambahkannya berbagai macam permainan yang berdasarkan penyusunan kata berbahasa Inggris


Game ini berbasis Computer Role-Playing Game. Role-Playing Games adalah salah satu genre video game dimana pemain dapat mengontrol karakter, dan hidup sebagai karakter tersebut di dalam dunia fiksi. Dalam game tersebut, biasanya mengandung cerita tertentu dengan satu atau banyak karakter yang bisa dimainkan. Game RPG berkembang mulai dari yang sederhana berbasis console window berbasis teks, sampai game yang memiliki efek visual secara 3D. Kebanyakan game jenis ini melibatkan masalah taktik, logika, dan eksplorasi atau penjelajahan.

Game Bookworm Adventure volume 2 menceritakan pemain yang akan membantu Lex The Bookworm menyusuri berbagai dunia dalam buku-buku legenda demi menyelamatkan sang putri. Besar serangan dari lex ditentukan oleh panjangnya kata yang disusun dari 16 huruf yang tersedia dengan sistem random. 


Penyerangan akan dimulai setelah pemain mulai menyusun huruf tersebut kedalam kata dalam B. Inggris. Semakin panjang susunan huruf tersebut maka akan semakin kuat serangan dari Lex.


Beberapa huruf tersebut memiliki atribut yang jika dipakai akan mengakibatkan efek serangan semakin kuat atau menambah Healt milik Lex. 


Setelah pemain menyusun sebuah kata maka Lex akan menyerang Musuh, dan stelah itu musuh pun akan membalas serangan dari Lex.


 
Seperti RPG umumnya, semakin dalam Lex menyusuri stage, semakin banyak Healt yang dimiliki dan menemukan item-item yang bisa dipakai.




Item – item tersebut bisa pemain dapatkan setelah Lex menyelesaikan permainan pada setiap stage Level. Peralatan yang bisa dibawa cuma 3 dan harus dipilih sebelum memasuki stage. Jika telah melampaui beberapa stage akan ada bonus stage dengan bentuk permainan yang berbeda.


Setiap pemain menyelesaikan permainan, maka Level permainan pun akan semakin naik, permainan akan semakin lebih sulit karena musuh pun semakin beragam dan akan semakin kuat.


Permainan pun akan berakhir, jika Semua Level telah selesai dimainkan. Semua petualangan Lex harus berhenti dimana Lex telah dapat menolong Sang Putri.

Game ini memiliki sisi edukasi, edukasi pada game ini adalah untuk menguji daftar kosakata B.Inggris yang dihafal pemain. Jadi, game ini cocok dimainkan untuk semua umur karena dapat melatih kemampuan bahasa inggris terutama kosakata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar