Jumat, 06 April 2012

GAMES ONLINE


Dengan perkembangan zaman, maka manusia sangat membutuhkan Teknologi.Salah satu contohnya adalah Teknologi Komputer. Dengan Teknologi yang satu ini kita dapat berinteraksi dengan orang lain sperti Chatting, Webcam, Browsing, dll. Bahkan dengan Komputer kita juga dapat bermain game. Bermain Game dapat dilakukan secara Online atau Offline. Sekarang bermain game secara Online adalah yang paling popular dikalangan Masyarakat.

Pasti semuanya sudah tidak asing lagi mendengar tentang Game Online.
Apa itu Game Online??                                                                      


Game Online atau Online Games adalah sebuah permainan(games) yang dimainkan di dalam suatu jaringan (baik LAN maupun Internet). Perkembangan game online tidak lepas dari perkembangan teknologi komputer dan jaringan komputer itu sendiri. Meledaknya game online sendiri merupakan cerminan dari pesatnya jaringan komputer yang dahulunya berskala kecil (small local network) sampai menjadi internet dan terus berkembang sampai sekarang.

TIPE-TIPE GAME ONLINE
Beberapa tipe Game Online antara lain :

~ First Person Shooter (FPS), sesuai judulnya game ini mengambil pandanganorang pertama pada gamenya sehingga seolah-olah kita sendiri yang beradadalam game tersebut, kebanyakan game ini mengambil setting peperangandengan senjata-senjata militer (di indonesia game jenis ini sering disebut game tembak-tembakan). 
~ Real-Time Strategy, merupakan game yang permainannya menekankan kepadakehebatan strategi pemainnya, biasanya pemain memainkan tidak hanya 1karakter saja akan tetapi banyak karakter. 
~ Cross-Platform Online, merupakan game yang dapat dimainkan secara onlinedengan hardware yang berbeda misalnya saja need for speed undercover dapatdimainkan secara online dari PC maupun Xbox 360(Xbox 360 merupakanhardware/console game yang memiliki konektivitas ke internet sehingga dapat bermain secara online). 
~ Browser Games, merupakan game yang dimainkan pada browser sepertiFirefox, Opera, IE. Syarat dimana sebuah browser dapat memainkan game iniadalah browser sudah mendukung javascript, php, maupun flash. 
~ Massive Multiplayer Online Games, adalah game dimana pemain bermaindalam dunia yang skalanya besar (>100 pemain), setiap pemain dapat berinteraksi langsung seperti halnya dunia nyata.

Bedasarkan teknologi grafis, game online dibedakan menjadi :

~ 2 Dimensi, game yang mengadopsi teknologi ini rata-rata game yang termasuk ringan, tidak membebani system. Tetapi game dengan kualitas gambar 2Dtidak enak dilihat apabila dibandingkan dengan game 3D sehingga rata-ratagame online sekarang mengadopsi teknologi 2,5D yaitu dimana karakter yangdimainkan masih berupa 2D akan tetapi lingkungannya sudah mengadopsi 3D. 
~ 3 Dimensi, game bertipe ini merupakan game dengan grafis yang baik dalam penggambaran secara realita, kebanyakan game-game ini memiliki perpindahan kamera (angle) hingga 360 derajat sehingga kita bisa melihatsecara keseluruhan dunia games tersebut. Akan tetapi game 3D memintaspesifikasi komputer yang lumayan tinggi agar tampilan 3 Dimensi gametersebut ditampilkan secara sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar